Jumat, 17 April 2015

5 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

Ilustrasi Kehidupan Kampus (driverlayer.com)
Salah satu rujukan pemeringkatan perguruan tinggi dunia, 4International Colleges & Universities (4ICU), telah merilis urutan universitas di Indonesia berdasarkan peringkat terbaiknya. Urutan universitas tersebut mencakup universitas negeri dan swasta. Ingin tahu universitas apa saja yang termasuk lima universitas swasta terbaik di Indonesia? Berikut adalah daftarnya.

1. Universitas Gunadarma
Universitas Gunadarma (kampus-info.com_
Universitas Gunadarma menduduki peringkat teratas, mengalahkan universitas swasta lainnya. Universitas yang memiliki kampus utama berlokasi di Depok, Jawa Barat, ini duduk pada peringkat ke-9 dari keseluruhan urutan universitas terbaik di Indonesia. Universitas ini sudah berdiri sejak tahun 1981.

2. Universitas Mercu Buana
Universitas Mercu Buana (panoramio.com)
Setelah itu, menyusul Universitas Mercu Buana sebagai universitas swasta kedua terbaik. Universitas yang didirikan pada tahun 1985 ini menduduki peringkat ke-12 dari keseluruhan urutan universitas terbaik di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Meruya, Jakarta Barat.

3. Universitas Bina Nusantara
Universitas Bina Nusantara (kaskus.co.id)
Universitas swasta ketiga terbaik dari keseluruhan urutan universitas di Indonesia jatuh pada Universitas Bina Nusantara. Bina Nusantara, yang sebelumnya merupakan Akademi Manajemen Informasi dan Komputer (AMIK) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), resmi menjadi sebuah universitas pada tahun 1996. Universitas yang berlokasi di Jakarta ini menduduki peringkat ke-13 dari keseluruhan urutan universitas terbaik di Indonesia.

4. Universitas Esa Unggul
Universitas Esa Unggul (ueu201366144.weblog.esaunggul.ac.id)
Posisi selanjutnya ditempati oleh Universitas Esa Unggul. Universitas yang duduk pada peringkat ke-14 dari keseluruhan urutan universitas terbaik di Indonesia ini, berdiri pada tahun 1986. Universitas ini didirikan di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa. Universitas ini terletak di wilayah Jakarta Barat, tepatnya di sisi Tol Tomang – Kebon Jeruk.

5. Universitas Islam Indonesia
Universitas Islam Indonesia (besttoddlertoys.eu)
Kemudian, menyusul Universitas Islam Indonesia pada peringkat ke-20 dari keseluruhan urutan universitas terbaik di Indonesia. Universitas ini adalah perguruan swasta nasional tertua di Yogyakarta, yang lokasinya tersebar di beberapa wilayah. Universitas ini didirikan di Yogyakarta, pada tahun 1945.

sumber :www.selasar.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com