Senin, 05 Oktober 2015

Batu Akik Kecubung Wulung Bengkulu

Batu Akik Kecubung

Batu akik kecubung seringkali dikaitkan dengan batu pengasih. Jenis Batu Mulia dewasa ini menjadi semakin populer sebagaimana trend batu akik yang mengalami peningkatan sekarang, khususnya batu akik kecubung warnanya yang hitam, lebih mengkilap dan tentu saja cocok ketika dikenakan di jari Anda. Layaknya sebagai seorang kolektor, berburu batu akik ini tidaklah mudah. Pasalnya, banyak pemalsu yang saat ini sudah lebih pintar untuk menirukannya. Untuk bisa terhindar dari keliru saat membeli batu akik asli, mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

batu akik kecubung
batu akik kecubung

Ciri ciri Batu Akik Kecubung

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli batu akik kecubung tersebut adalah memperhatikan ciri-cirinya. Tanda pertama yang bisa dikenali adalah dari warnanya yang cenderung hitam mengkilap. Kedua gunakan senter, kemudian sorotkan sinarnya ke batu akik kecubung ini. Jika terdapat warna kemerah-merahan atau keungu-unguan, Anda bisa dengan lega membelinya karena ini adalah pertanda kalau batu akik kecubung tersebut asli kecubung atau bukan. Selain itu, batu kecubung ini bila disorot dengan senter akan tembus.
Ketiga adalah memiliki tingkat kekerasan yang cukup tinggi ketimbang batu akik lainnya. Bahkan juga terasa lebih berat dari yang lainnya. Sedangkan ciri yang lainnya adalah batu akik kecubung bisa digunakan untuk bercermin jikalau mendekatkan diri cukup dekat dengannya.

Cara menguji keaslian Batu Akik Kecubung

Selain dari cara-cara diatas, ada satu cara yang dirasa cukup sederhana untuk menguji keaslian batu akik kecubung ini. Caranya adalah dengan menggunakan smartphone. Bagaimana pengujiannya?. Caranya mudah saja, tinggal aktifkan smartphone, kemudian gosokkan batu akik tersebut pada layar smartphone. Apabila dijumpai reaksi-reaksi layaknya stylus pen, maka bisa dianggap kalau batu akik tersebut asli.
Pada dasarnya, akik terbentuk dari mineral juga logam yang bersifat kapasitif. Sama halnya dengan stylus pen bawaan smartphone. Tentu saja hal ini akan menimbulkan reaksi yang kurang lebih sama seperti yang dilakukan oleh stylus pen. Berbeda dengan akik sintesis, bahan pembuatannya berasal dari kaca dan sifatnya tidak kapasitif. Apabila digosokkan pada layar smartphone, tentu saja tidak akan ada reaksi apapun. Untuk cara pengujian ini tidak bisa dianggap 100% akurat, karena ada beberapa jenis batu akik mungkin bukan dari jenis batu akik kecubung yang memang tidak bisa dideteksi keasliannya dengan cara tersebut.

Harga Batu Akik Kecubung Wulung

Harga Batu Akik Kecubung Wulung bervariasi sesuai kualitas batu, untuk variasi harga dimulai dari harga Rp.200.000 hingga jutaan semakin bagus kualitasnya maka semakin mahal harganya.
Demikianlah Informasi seputar batu akik kecubung yang dijadikan sebagai batu pengasih berkualitas tinggi oleh pemakaianya. Saya pikir Anda bisa tertarik pada artikel ini batu merah delima dan batu giok. Semoga ulasan ini berfaedah bagi anda khususnya pecinta batu akik kecubung.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com