Minggu, 04 Oktober 2015

Batu Mata Kucing (Cat Eye)


Batu Mata Kucing di pasaran internasional dikenal dengan nama Cat Eye. Jenis batu cincin ini memiliki corak mirip dengan mata hewan peliharaan yaitu‘Kucing’ Ciri batu mata kucing ini terdapat serat atau guratan melintang pada bagian tengah batu dengan warna kontras dari warna dasarnya, sehingga tampak berkilau dan menyurot layaknya sebuah mata hewan yang memandang tajam.
Salah satu keunikan pada batu ini terletak pada coraknya yang terkesan misterius dari efek katoyansa pada guratan yang melintang pada bagian pemukaannya. Warna batu ini bervariasi mulai dari warna hitam, kuning, hijau merah, coklat dan lain sebagainya yang membedakan dari jenis batu lainnya terletak pada garis melintang sebagai ciri utamanya.
batu-mata-kucing -M0019I8382110Batu matang kucing dinamakan juga dengan nama batu percodohan dan biasanya banyak dikenakan kaum pria, namun demikian akan semakin terlihat indah jika dipakai seorang wanita dan dibuat sebagai perhiasan terutama liontin. Bahkan di Indonesia batu ini pertama kali dimiliki seorang wanita bernama Ong Tien Putri Raja Tartar yang datang ke Indonesia untuk menemui Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung jati) sekaligus menjadi sejarah dikenalnya batu mata kucing di Nusantara.
Kualitas batu ini sudah diakui dunia dan masuk dalam jajaran batu mulia yang paling banyak di incar kolektor atau berada diperingkat ke 3 dari urutan batu mulia paling populer di dunia setelah zamrud Colombia dan berlian. Cats eye termasuk dalam kelompok chrysoberyl yang terdiri dari beryllium dan aluminium oksida dengan formula Kimia Al2(BeO4). Chrysoberyl memiliki tingkat kekerasan 8.5 pada skala mohs.
Khasiat Batu Mata Kucing (Cat’s Eye)
Sejak zaman kuno batu mata kucing atau Cat’s Eye sudah dikenal sebagai batu sakral dan dipercaya sebagai batu perlindungan dan keberuntungan bagi pemiliknya. Konon bagi mereka yang percaya, chrysoberyl mampu mengeluarkan aura yang berfungsi menetralisir energi negatif dalam tubuh menjadi energi positif.
Berikut ini khasiat Batu Cat’s eye :
  • Dapat menitralisir aura negatif menjadi positif
  • Dipercaya sebagian orang sebagai batu perlindungan dan azimat
  • Untuk meningkatkan kerukunan dan persaudaraan
  • Dapat meningkat daya ingat dan konsentrasi pikiran
  • Cat’ eye warna kuning dipercaya dapat meningkatkan kekayaan
  • Sebagai penangkal bencana dan bahaya
  • Dapat menerangkan penglihatan mata rabun
  • Gangguan sakit kepala dan syaraf
  • Menambah ketenangan dan ketentraman hati
  • Meningkatkan energi tubuh dan memperlancar aliran darah
  • Penambah semangat dan optimisme
Semua khasiat batu ini termasuk pada jenis batu akik lainnya tak lepas dari kepercayaan masing-masing individu sehingga masing-masing orang memiliki alasan tersendiri menegnakan batu akik termasuk batu mata kucing dijari mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com