Rabu, 15 Oktober 2014

Iwak Wadi Banjar Terkenal Sampai Malaysia

 Iwak Wadi Banjar Terkenal Sampai Malaysia

954493_509022905813192_1237594501_nSeperti dikutip dari Pusat Kajian Kebudayaan Banjar, yang beralamat di Jalan Pramuka, Komplek Smanda, Perum Bumi Pramuka Asri No 19 Blok D, Banjarmasin, Iwak Wadi bahkan menjadi salah satu pilihan kuliner di Malaysia. Untuk informasi kajian kebudayaan banjar lebih lengkap, anda juga bisa langsung menuju www.pusatkajiankebudayaanbanjar.comBANJARMASIN, HABAR – Urang Banjar tentunya pernah mendengar atau merasakan langsung kuliner yang satu ini. Siapa yang tak kenal dengan “Iwak Wadi” khas Kalimantan Selatan. Ikan yang di buat dengan sistem pembusukan. sehingga dapat awet dalam jangka waktu tahunan, namun mempunyai rasa yang mantap dan lezat ini ternyata juga terkenal sampai ke negeri Upin dan Ipin, Malaysia. Yuk ikuti ceritanya.
Urang Banjar yang madam (migrasi) ke luar daerah seperti Tembilahan dan Malaysia, membawa serta budaya maulah (membuat/mengolah) iwak wadi. Karena itulah, iwak wadi juga dikenal di Malayisa dan daerah lain yang menjadi tujuan madam urang Banjar.
Di Malaysia, satu kilogram iwak Wadi bisa mencapai RM 60.00 (kurang lebih Rp180 ribu) atau sekitar 12 – 14 iekor iwak wadi dalam ukuran lumayan besar sudah bisa didapat. Tuh, gak nyangka kan? Iwak Wadi saja terkenal hingga Malaysia. Luar Biasa Kalimantan Selatan. (prt)
sumber : www.habaronline.com

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com